Lomba Matematika untuk Anak SMP & SMA


Emak memberikan informasi untuk emak-emak lain yang anaknya suka berlaga dalam lomba matematika. Di bulan Mei nanti akan ada lomba matematika terapan untuk anak kelas 7, 8, 9, & 10. Matematika terapan yang dilombakan dalam kompetisi tersebut adalah penerapan matematika untuk bisnis, menurut emak ini lomba yang sangat menarik & berguna untuk anak-anak. Biasanya lomba kompetisi matematika hanya seputar kecepatan & ketepatan menghitung soal-soal matematika saja, namun dalam kompetisi ini yang menurut emak sangat unik adalah bagaimana memecahkan permasalahan bisnis secara matematis. Menarik sekalikan, bagaimana memecah persoalan dunia bisnis dengan menggunakan logika matematika. 



Lomba tersebut adalah "National Business Mathematic Competition" yang untuk pendaftarannya akan dilakukan secara online pada 26 maret 2018. Untuk saat ini informasi webs pendaftarannya belum dibuka oleh panitia, begitu informasi tersebut dibagikan panitia emak pasti akan berikan update ke emak-emak yang lain agar dapat mengikutkan anaknya dalam lomba matematika ini.

Lomba National Business Mathematic Competition ini untuk pesertanya akan terbagi 2 kategori yaitu Junior level untuk anak kelas 7 & 8, Ordinary level untuk anak kelas 9 & 10. Pembagian kategori berdasarkan kelas ini menurut emak super fair bagi anak-anak. Untuk hadiah lombanya akan mendapatkan Trophy untuk juara Pertama hingga Ketiga dari masing - masing kategori, serta uang tunai senilai total 23 Juta. Bagi para Semifinalis juga mendapatkan medali. Secara hadiah menurut emak cukup lumayan, namun yang terpenting adalah pengalaman yang didapatkan dari lomba itu sangat berharga bagi anak-anak. Emak sendiri akan mengikutkan anak emak yang bungsu yang kebetulan masih ada di kelas 10. Yuk ikutkan anak-anak dalam lomba matematika terapan ini. 

Comments

Popular posts from this blog

Film & Pengaruhnya Terhadap Penggemar Otomotif

Final NBMC Menghasilkan Generasi Yang Jago Matematika & Bisnis

Aksi Kasih 2018, Program CSR Keren yang Memberi "Kail"